Kejang Dengan Demam (Kejang Febrile)



- Pengertian

Apakah itu kejang dengan demam?

Kejang febrile ialah macam kejang yang dipacu oleh demam. Macam kejang ini adalah yang tersering berlangsung dari seluruh macam kejang (umumnya berlangsung untuk 4 % beberapa anak) serta umumnya tidak beresiko. Kejang demam biasa menyerbu beberapa anak umur di antara enam bulan sampai 5 tahun. Umumnya kejang pertama kali berlangsung untuk umur tiga tahun. Temperatur rerata waktu kejang demam berlangsung ialah 40 derajat Celcius, walau beberapa masalah berlangsung untuk temperatur demam yang lebih rendah. Tiap orang mempunyai tingkat kejang tertentu. Untuk beberapa anak, tingkat batasan kejang ialah 38-41 derajat celcius hingga mereka tidak alami kejang demam. Demam juga bisa berasal dari infeksi dibagian badan, terhitung infeksi telinga atau flu enteng.


Apa sinyal serta tanda-tandanya?


Sepanjang kejang, mereka tidak sadar. Mata mereka memandang atau memutar ke atas. Lengan serta kaki mereka jadi kaku atau kejang. Kejang demam umumnya berjalan sepanjang 1 sampai 10 menit tiada dikasih penyembuhan. Sejumlah besar beberapa anak ini umumnya cuman alami 1 kali kejang demam sepanjang umur mereka. Tetapi 40 % yang lain harus alami 1 sampai 3x kejang demam sepanjang umur mereka. Kekambuhan terkadang berlangsung sebab demam enteng (kurang dari 37 derajat celcius). Kejang umumnya stop berlangsung waktu umur mereka 5 atau 6 tahun.


agen judi ayam terpercaya mengetahui keistimewaan ayam flanker Anda tak perlu takut waktu menyaksikan anak Anda kejang, sebab kejang tidak mengakibatkan kerusakan otak atau epilepsi. Terkadang seorang anak cuman akan terluka bila dia jatuh waktu kejang.


- Langkah tangani

Apa yang perlu saya kerjakan?


Dengan turunkan demam anak Anda secepat-cepatnya, karena itu Anda bisa menyingkat kejang. Lepas beberapa baju yang mereka pakai serta lekatkan waslap dingin ke dahi serta leher mereka. Bila kejang lagi bersambung, seka badannya dengan spons yang dibasahi air dingin (tetapi jauhi memakai alkohol, sebab dapat mengakibatkan koma). Saat air menguap, temperatur akan selekasnya turun. Jangan taruh anak Anda di bak mandi sebab ini dapat mencelakakan mereka sepanjang kejang.


Saat kejang telah stop serta anak Anda betul-betul sadar, beri jumlah paracetamol atau acetaminophen yang pas. paksa agar mereka minum cairan yang dingin.


Bila di mulut anak Anda ada suatu hal, selekasnya mengeluarkan supaya anak Anda tidak terselak. Tempatkan anak Anda disamping samping tubuh atau perutnya (menghadap ke bawah) untuk menolong keluarkan benda asing atau muntahan. Bila ia muntah, bersihkanlah mulutnya. Bila napas anak Anda mengeluarkan bunyi, ambil rahang serta dagu mereka di depan dengan tempatkan 2 jemari Anda di pojok belakang rahang di tiap segi (ini dengan automatis akan arahkan lidah di depan).


Kekeliruan Umum dalam Bantuan Pertama kali untuk Kejang


Sepanjang kejang, jangan berusaha untuk meredam anak Anda atau hentikan pergerakan kejang. Sesudah diawali, kejang akan bersambung sendirinya tidak perduli apa yang Anda kerjakan. Jangan berusaha untuk menyadarkan anak Anda karena hanya napas mereka stop sesaat sepanjang 5 sampai 10 detik. Kebalikannya, coba untuk pastikan jalan napas mereka tidak terhalang. Jangan berusaha untuk memaksain apa saja ke dalam mulut anak Anda sebab bisa melukai mulut serta gigi dan mengakibatkan muntah, atau jemari Anda tergigit. Jangan berusaha untuk meredam lidah anak Anda.


Perawatan di Rumah Sesudah Anak Alami Kejang Demam


Bila dokter Anda sepakat, beri anak Anda acetaminophen atau ibuprofen sepanjang 48 jam di depan (atau semakin lama bila demam lagi bersambung).


Taruh beberapa supositoria asetaminofen di dalam rumah Anda untuk berjaga-jaga jika anak Anda satu hari alami kejang demam kembali (jumlahnya sama dengan obat minum). Saat anak Anda tersadarkan seutuhnya, Anda bisa memberi obat menurunkan panas yang lain lewat mulut.


Beri baju atau selimut yang memiliki bahan enteng. Jauhi tutupi anak Anda dengan lebih satu selimut. Menyelimutinya begitu tebal waktu tidur bisa meningkatkan temperatur sampai 1 atau 2 derajat tambahan.


Menjaga supaya anak Anda selalu terhidrasi dengan memberi banyak cairan.


Kapan saya harus ke dokter?


Selekasnya kontak dokter bila kejang demam berjalan lebih dari 5 menit. Dalam seluruh masalah kejang demam, sesudah kejang stop, Anda harus bawa anak Anda ke dokter atau tempat genting paling dekat, serta coba untuk turunkan demam. Pasangkan anak Anda baju memiliki bahan enteng serta lagi kompreskan waslap dingin di dahi mereka. Kejang yang berjalan lebih dari 30 menit dapat benar-benar beresiko.


Walau tidak sedarurat tanda-tanda di atas, Anda perlu tetap memeriksa diri ke dokter bila:


- Kejang berlangsung kembali

- Leher kaku (catatan: ketakmampuan untuk tempelkan dagu ke dada adalah tanda-tanda awalnya meningitis)

- Anak Anda berasa kebinngungan atau mengigau

- Anak Anda susah untuk terjaga

- Anda berasa kondisi anak Anda makin kronis.


- Penjagaan


Salah satu langkah untuk menahan kejang di periode kedepan dengan memberi antikonvulsan untuk anak Anda tiap hari sampai umur mereka capai 3 atau 4 tahun. Sebab antikonvulsan mempunyai efek serta kejang demam biasanya tidak beresiko, antikonvulsan jarang-jarang diresepkan kembali terkecuali anak Anda mempunyai permasalahan neurologis yang lain. Dokter Anda akan membahas keputusan ini dengan Anda.


Kejang demam umumnya berlangsung untuk hari awal penyakit. Dengan menahan demam tinggi, Anda bisa menahan berlangsungnya kejang demam. Bila anak Anda pernah merasakan kejang di masa lampau, coba selalu untuk mengatur demam. Mulai berikan mereka acetaminophen atau ibuprofen waktu anak Anda demam (temperatur lebih dari 38°C) serta beri dengan terus-terusan sepanjang 48 jam. Bila anak Anda alami demam di saat tidur, bangunkanlah ia sekali saat malam hari untuk memberi obat demam.


Sebab demam bisa berlangsung sesudah imunisasi DPT, berikan acetaminophen atau ibuprofen di dokter sesudah anak Anda diimunisasi serta berikan mereka obat itu untuk minimal 24 jam.

Popular posts from this blog

São Paulo city is one of the Southern Hemisphere’s most dynamic gastronomic landscapes

Hyoscyamine and other anti-cholinergic drugs would remain the primary means of treatment for the next 100 years.

Along with Afghan females participating in an important duty in supplying assist, there's worry the outlaw is actually jeopardizing important life-saving altruistic functions in the nation.